FOLLOW US!

Aspek Industri Fashion – Pilih Jurusan Fashion Anda!

Industri fashion menarik banyak orang muda saat ini tidak hanya karena itu adalah profesi yang agak baru, tetapi juga diharapkan untuk menyadari suka seseorang di bidang mode. Selain itu, profesi ini cukup tinggi saat ini. Ketika seorang anak muda memutuskan untuk menghubungkan kegiatannya dengan industri fesyen, tidak ada yang terlintas dalam pikiran kecuali satu aspeknya – desain fesyen. Mungkin, sedikit orang yang benar-benar tahu bahwa ini adalah bidang industri fashion yang terpisah. Bahkan, ada sejumlah besar profesi dan spesialisasi lainnya di bidang fesyen termasuk merancang pakaian, desain mode, pemasaran mode, merchandising mode, dll. Yang terakhir tidak mendapatkan perhatian yang layak, tetapi ini sangat penting. Karena barang dagangan kami memiliki pakaian modis di toko-toko dan toko-toko.

Bagaimana orang bisa tahu apakah merchandising fashion adalah bidang baginya untuk mulai bekerja? Lihatlah ciri-ciri berikut dari seorang merchandiser fesyen yang potensial dan jika setidaknya satu titik bertepatan dengan cara hidup Anda, Anda memiliki semua peluang untuk membuat karier di bidang ini. Apakah Anda suka menghabiskan akhir pekan Anda berjalan-jalan di pasar loak untuk mode retro terbaru? Atau mungkin teman Anda ingin meminjam sepatu modis dan aksesoris menantang Anda? Jika demikian, mungkin Anda harus berjalan di landasan mode. Menjadi siswa di bidang perdagangan, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang kain dan tekstil. Anda juga akan mempelajari budaya dan subkultur yang membentuk cara orang berpakaian.

Tidak diragukan lagi, untuk menjadi merchandiser profesional, keinginan dan bakat besar untuk spesialisasi ini tidak cukup. Jika seseorang ingin masuk ke karir ini dan sukses di dalamnya seseorang perlu mendapatkan pendidikan dan pelatihan yang tepat pada awalnya. Perguruan tinggi fashion merchandising akan sangat membantu Anda. Setelah Anda belajar di perguruan tinggi fesyen merchandising Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari semua seluk beluk industri mode karena di sana orang bisa mendapatkan pengalaman praktis dan membangun fondasi yang kuat yang diperlukan untuk bekerja lebih lanjut di bidang ini.

Seorang siswa memiliki hak untuk memilih apakah akan memperoleh gelar Associate dua tahun di bidang Seni atau gelar Bachelor of Science dalam bidang mode. Itu tergantung pada jenis perguruan tinggi peragaan busana yang akan Anda kunjungi. Selain itu, Anda juga dapat mempersatukan pendidikan ini dengan kelas-kelas atau bahkan jurusan atau minor dalam bidang khusus yang terkait, misalnya desain fashion atau pemasaran mode. Siswa di sebuah perguruan tinggi fesyen fashion belajar cara membuat, membeli, mempromosikan, dan menjual barang-barang mode, mulai dari pakaian dan perhiasan hingga kosmetik dan furnitur. Mereka juga belajar tentang tekstil (kain dan serat yang digunakan untuk membuatnya).

Seseorang harus memilih perguruan tinggi merchandising masa depannya dengan sangat teliti. Tergantung pada perguruan tinggi merchandising fashion Anda akan menghadiri semacam kursus yang diperlukan dalam program gelar Anda akan sangat bervariasi. Kursus yang paling disukai termasuk mata pelajaran seperti prinsip-prinsip akuntansi, hukum bisnis, keahlian menjual, membuat sketsa mode, matematika merchandising, merchandising, publisitas dan promosi, pengembangan mode, bercak tren, dan sejarah mode. Anda pasti menyukai subjek-subjek itu, selain itu, mereka akan memberi Anda pengetahuan dasar industri fashion.

Belajar di perguruan tinggi mode tidak seperti belajar di lembaga pendidikan lainnya. Banyak mata kuliah inti dalam merchandising mode bersifat langsung dan melibatkan sejumlah besar pekerjaan proyek. Profesor cenderung lebih mengandalkan pengalaman hidup mereka daripada pada buku teks. Jika Anda ingin menjadi mahasiswa, harap melakukan banyak kunjungan lapangan dan mendengarkan banyak pembicara tamu. Anda dapat mengunjungi majalah mode atau perusahaan pakaian besar. Anda bahkan mungkin mampir di satu atau dua peragaan busana.

Memiliki profesi sebagai pedagang busana sangat menarik. Ini melibatkan banyak komunikasi dengan orang lain. Ketika seseorang mendapatkan pekerjaan sebagai pedagang barang mode, dia akan menghabiskan waktu berhari-hari mengunjungi berbagai peragaan busana, membeli pakaian dan desain, berbicara dengan desainer, mengawasi iklan dan kampanye pemasaran yang diperlukan untuk keberhasilan penjualan produk Anda, dan mengelola toko dalam jaringan bisnis Anda. Anda juga diharapkan menemukan diri Anda menegosiasikan perjanjian bisnis dengan produsen dan pemasok. Selain itu, Anda akan mengatur tampilan toko Anda sendiri. Ruang lingkup kegiatan Anda tergantung pada ukuran bisnis yang Anda miliki serta pada tingkat pekerjaan praktis yang diharapkan dari Anda.

Memulai karir merchandising fashion Anda harus selalu meningkatkan keterampilan dan pengetahuan Anda tentang kecenderungan fashion di dunia, dan hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah menyempurnakan kemampuan Anda memilih hal besar berikutnya dalam fashion sebelum orang lain melakukannya. Ini akan menjamin kesuksesan Anda. Kemampuan ini membawa dasar pengetahuan baru Anda tentang mode dan tren masa lalu. Ini mencakup semua yang akan Anda peroleh dengan menghadiri sebuah perguruan tinggi fesyen merchandising, tetapi lebih jauh Anda harus mengembangkan tren ini dengan menambahkan selera pakaian Anda yang bagus.

Ringkasnya, perlu dikatakan bahwa karier seorang pedagang barang mode bekerja sama dengan berbagai bidang industri fashion. Itu sebabnya jika Anda mencari jenis kegiatan yang lebih menarik, sesuatu yang lebih dari sekadar mendesain pakaian atau mengunjungi peragaan busana, peragaan busana mungkin menjadi bagian dari kue Anda. Tetapi sangat penuh perhatian saat memilih perguruan tinggi fesyen merchandising yang sesuai, cobalah untuk menggunakan kebijaksanaan Anda dalam tugas yang tidak mudah ini, karena itu dapat menentukan profesi masa depan Anda dan bahkan kehidupan Anda. Anda harus melakukan riset sebelum memasuki perguruan tinggi fesyen merchandising, dan sebelumnya memeriksa apakah sekolah atau program yang akan Anda ikuti terakreditasi dengan benar.

FOLLOW US

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *